PendidikanRagam

Insan Pers Berduka, Julnadi Pewarta Padang Ekspres Meninggal Dunia

Almarhum Junaldi, wartawan Harian Padang Ekspres

Kabar duka menghiasi para pewarta (jurnalis) di Sumatera Barat. Pasalnya, hari ini, Selasa (20/3/2018), Julnadi, wartawan Harian Padang Ekspres menghadap kepada sang pencipta.

Julnadi meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas, Lubuk Selasih, Kabupaten Solok, sekitar pukul 11.30 WIB saat hendak menuju Sawahlunto dari Kota Padang.

Akibat dari kecelakaan itu, Junaldi meninggal dunia seketika setelah sepeda motor yang ia kendarai bertabrakan dengan satu unit truk yang melintas tepat didepannya.

“Iya kami sangat merasa kehilangan atas kepergian beliau yang begitu cepat, Almarhum merupakan sahabat dan rekan kerja yang baik, semoga amal baik beliau diterima disisi yang maha kuasa,” ungkap Pemimpin Redaksi Harian Padang Ekpres, Heri Sugiarto.

Heri menambahkan, saat ini jenazah berada di RSUD Solok untuk di bawa ke rumah duka di Indrapura Timur, Kabupaten Pesisir selatan untuk disemayamkan.

“Dia merupakan karyawan yang sangat baik di redaksi, beliau mengabdi dari tahun 2014 dan bertugas di Kota Sawahlunto selama satu tahun ini, rencana beliau mau dipindahkan lagi ke Padang, namun Tuhan berkehendak lain, kami minta kepada rekan-rekan seprofesi untuk mendoakan almarhum semoga diberkan tempat terbaik di sana,” tutupnya.

Junaldi sendiri merupakan wartawan Harian Padang Ekspres yang sehari-hari bertugas di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Naldi, panggilan akrabnya juga sosok yang multi talenta.

Naldi dikenal juga ‘jago’ dalam berpuisi, teater hingga berpantun. Ia pun pernah menjadi penyiar untuk program ‘Pantun Balega’ di Radio Sushi FM Padang, sebelum memutuskan menjadi seorang jurnalis.