Pemerintahan

Pemkab Agam Bagikan BLT untuk 1.150 KK di Tilatang Kamang

Agam – Pemerintahan Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT dari APBD Kabupaten Agam kepada 1.150 KK, Sabtu 6 Juni 2020.

Masing-masing KK menerima BLT APBD ini sebesar Rp.600.000 per bulan selama tiga bulan, terhitung Mei, Juni dan Juli 2020.

Penyaluran bantuan sosial itu dilakukan pemerintahan nagari bersama Satgas Covid-19, yang dipantau langsung oleh Wali Nagari Koto Tangah, Amrizal Gunawan Dt. Maruhun Basa.

Bahkan ia ikut menyisiri pemukiman warga yang mendapatkan bantuan dampak virus corona tersebut.

Menurut Amrizal, BLT APBD merupakan rangkaian bantuan yang sudah didistribusikan sebelumnya dari berbagai sumber, baik bantuan bahan pokok dari Pemkab Agam, BLT Pemprov Sumbar, BST Kemensos, BLT Dana Desa maupun berbagai jenis bantuan lain.

Disebutkan, pihaknya berupaya maksimal untuk merangkum seluruh warga terdampak. Sesuai target Pemkab Agam, sebanyak 65 persen KK dari total KK yang ada di Kabupaten Agam harus mendapatkan bantuan dampak penanganan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap BLT APBD yang langsung diantar ke rumah penerima itu, dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak penyebaran virus corona saat ini,” ujarnya.

Penyerahan BLT Pemkab Agam di Nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang itu, dilakukan secara terbuka. Tim menyerahkan uang tunai dengan memakai tanda terima, dan rumah penerima BLT langsung ditempelkan stiker penerima BLT Pemkab Agam.