Pemerintahan

Dijadwalkan, Presiden Jokowi Ground Breaking Terminal Anak Aie

Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah saat meninjau lokasi pembangunan terminal di Anak Aie, Kota Padang, Minggu (21/1/2018).Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah saat meninjau lokasi pembangunan terminal di Anak Aie, Kota Padang, Minggu (21/1/2018). Foto : Istimewa

Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan meletakkan batu pertama (Ground Breaking), tanda dimulainya pembangunan terminal Tipe A di Anak Aie, Koto Tangah, Kota Padang pada 9 Februari 2018, bertepatan dengan gelaran Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Sumatera Barat.

“Inshaallah, peletakan batu pertama pembangunan terminal akan dilakukan oleh Presiden, bertepatan dengan Hari Pers nanti,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah saat meninjau lokasi pembangunan terminal di Anak Aie, Kota Padang, Minggu (21/1/2018).

Mahyeldi menambahkan, terminal Anak Aie menempati lahan seluas 4,5 hekat ini akan menelan biaya sekitar Rp 79,5 miliar yang didapat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Diperkirakan pembangunan terminal ini akan rampung pada 2019 nanti,” jelas Walikota.

Menurut Mahyeldi, kewajiban dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang ialah menyediakan lahan telah dilaksanakan. Beberapa waktu tanah seluas 4,5 hektar sudah dihibahkan ke pemerintah pusat.

“Kita telah menghibahkan tanah yang berlokasi di Anak Aie ini seluas 4,5 Ha kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan,” terang Mahyeldi.

Pada kawasan terminal itu nantinya juga akan dibangun pasar induk, pusat perbelanjaan masjid dan bangunan penunjang lainnya.