Olahraga

Pemain Bintang Tinggalkan Semen Padang FC

Kebanyakan, memutuskan keluar dari klub berjulukan Kabau Sirah.

Laga Semen Padang FC melawan Madura United dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Agus Salim, Kota Padang, Jumat malamLaga Semen Padang FC melawan Madura United dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Agus Salim, Kota Padang.

Semen Padang menggelar latihan pasca libur mengikuti Piala Walikota Padang 2017, awal Desember 2017, lalu. Anak asuh Syafrianto Rusli itu pun sudah menjalani latihan sepanjang pekan ini di lapangan markas klub, komplek perusahaan semen tertua di Asia Tenggara, Indarung Kota Padang.

Dalam latihan kali ini, terlihat sejumlah pemain yang tidak menampakan dirinya. Kebanyakan, memutuskan keluar dari klub berjulukan Kabau Sirah.

Adapun Semen Padang FC ditinggalkan oleh Jandia Eka Putra, Muhammad Ridwan (penjaga gawang), Riko Simanjuntak, Cassio Fransisco de Jesus, Marcel Silva Sacramento, Tambun Naibaho, Novan Setya Sasongko dan Vendry Mofu memilih pelabuhan barunya.

Novan berlabuh ke Sriwijaya FC dan Mofu diklaim Bhayangkara FC sebagai rekrutan anyar tim pemuncak Liga 1 Indonesia 2017. Dengan begitu, turnamen Piala Walikota Padang adalah kesempatan terakhir Novan dan Mofu bermain bersama rekan-rekannya.

Terkait ini, pelatih kepala Semen Padang mengakui perkembangan komposisi pemainnya masih belum komplit karena ditinggal mayoritas starter musim 2017.

“Kita sudah latihan kembali seminggu belakangan ini. Tapi memang masih belum komplit. Pemain-pemain senior dan yang akan Natalan masih izin untuk latihan. Mungkin latihan efektifnya akhir Desember ini,” kata Syafrianto Rusli. .

Terkait materi tim, selain mengumpulkan sejumlah eks. tim Semen Padang U-21 juara kompetisi ISL U-21 2014, Syafrianto juga fokus mencari pengganti pemain yang telah meninggalkan markas klub melalui seleksi berjalan.