Sosial

IARMI Lepas Tukik di Muaro Lasak

Pelepasan tukik dari kegiatan Baksos Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) di Pantai PadangPelepasan tukik dari kegiatan Baksos Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) di Pantai Padang

Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) dari 18 provinsi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Muaro Lasak, Pantai Padang, Jumat (1/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut para alumni Menwa melakukan aksi memungut sampah di pantai serta pelepasan ‘Tukik’.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik Baksos yang dimotori IARMI Sumatera Barat itu. Menurutnya, aksi dan kepedulian anggota Menwa memberikan contoh yang baik kepada warga.

“Aksi ini memancing kesadaran warga Kota Padang agar peduli kebersihan,” kata Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga mengapresiasi semangat dan nilai nasionalisme yang dimiliki para Menwa maupun alumni. Hal itu patut ditularkan kepada generasi muda guna menyikapi ‘bonus demografi’ yang dimiliki Indonesia dalam dua dekade ini. Dimana Indonesia berpenduduk usia produktif melebihi 60 persen yang tidak dimiliki negara-negara lain di dunia.

“Semangat nilai nasionalisme para alumni Menwa sepatutnya ditularkan kepada generasi muda untuk menyikapi bonus demografi,” ujarnya.

Menurutnya, Pemko Padang serius dalam pembinaan generasi muda agar memiliki ideologi dan jiwa nasionalisme yang mumpuni. “Kita serius membina generasi muda. Untuk itu dianggarkan melalui APBD,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini Walikota Mahyeldi bersama Ketua IARMI Sumbar Firdaus Ilyas dan Wakil IARMI Sumbar Wahyu Iramana Putra melakukan pelepasan tukik (anak penyu) sebagai simbol pelestarian hewan laut yang dilindungi tersebut.